0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Novel Baswedan, KPK Menyerahkan Sepenuhnya kepada Polisi

Penyidik KPK Novel Baswedan dirawat di rumah sakit (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara soal kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan. KPK menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus itu ke polisi.

“Kami (KPK) mempercayai sepenuhnya kepada kepolisian untuk menginvestigasi kasus ini,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Rabu (26/4).

Dia menegaskan bahwa bukan hanya KPK, keluarga Novel Baswedan sudah berharap bahwa kasus ini diungkap secara detail oleh aparat kepolisian. Sampai saat ini polisi masih memburu para pelaku.

“Kami tidak akan mendesak kepolisian untuk lebih cepat mengusut kasus ini, tapi kami selalu berharap segera mengungkap masalahnya. Menurut kami polisi sudah profesional dan menjalankan tugasnya sesuai SOP. Saya kira polisi sudah biasa menangani kasus seperti ini,” tutup Febri.

Setelah mendapatkan perawatan intensif di Jakarta Eye Center, Novel Baswedan dirujuk ke Rumah Sakit di Singapura. Novel keluar dari Jakarta Eye Center sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (12/4). Sebelum dirawat di Jakarta Eye Center, Kasatgas kasus e-KTP terlebih dahulu mendapatkan perawatan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Hingga saat ini polisi masih mencari dua pelaku penyerangan Novel. Polisi mendapatkan barang bukti berupa cangkir sebagai wadah untuk menyimpan air keras dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Teror terhadap Novel ini bukanlah yang pertama terjadi. Dia sudah beberapa kali mendapatkan teror antara lain ditabrak mobil saat menuju ke KPK ketika mengendarai motor pada 2016, kriminalisasi dengan ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan di Bengkulu (2015), hingga diserang kelompok pendukung Amran Batalipu hingga motornya ringsek pada 2012.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge