0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen United Tak Memungkinkan Main di Manahan

Ketua Panpel Lokal Solo, Heri 'Gogor' Isranto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Rencana Sragen United untuk menjamu Persis Solo di Stadion Manahan, Minggu (30/4) mendatang, tampaknya harus batal. Pihak Sragen United sebagai tuan rumah, mengurungkan niatnya dan memilih tetap menggunakan markasnya, Stadion Taruna untuk menjamu Persis.

“Komunikasi terakhir kami dengan pihak Sragen United, memang sulit terwujud bila menggelar pertandingannya di Solo. Kalaupun dipaksakan tetap di Manahan, jelas sulit karena waktunya sudah tidak memungkinkan,” ujar ketua panpel PSSI Solo, Heri ‘Gogor’ Isranto, Rabu (26/4).

Khusus menjamu Persis, Sragen United memiliki kendala soal Stadion. Terutama dari sisi jumlah kapasitas penonton yang terbatas yakni hanya 5.000 tempat duduk. Lawannya sendiri adalah Persis Solo yang memiliki basis suporter besar dan militan. Jarak Solo dengan Sragen juga relatif dekat, hanyalah sekitar 30 kilometer sangatlah dekat dan mudah bagi ribuan Pasoepati untuk membanjiri Stadion Taruna.

Hal tersebut membuat jajaran pengurus Sragen United sempat berupaya memindahkan laga kandangnya di Stadion Manahan, khusus untuk menjamu Persis Solo. Bila nantinya terjadi demikian, praktis Laskar Gajah Purba Sragen United bakal menjalani laga kandang rasa tandang melawan Persis. Seperti diketahui, bahwa Manahan sendiri merupakan kandang dari Persis Solo dan memiliki kapasitas hingga 24 ribu penonton.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge