0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Danrem Solo Diangkat Jadi Wadan Paspampres

(merdeka.com)

Timlo.net – Komandan Korem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, ditunjuk menempati posisi Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Dia menggantikan Brigjen Teguh Arief Indratmoko yang kini diplot menjadi Pati Sahli Tk.III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI.

Maruli mendapat promosi dengan jabatan barunya itu. Pangkat di pundaknya pun menjadi brigadir jenderal (Brigjen). Sebelum bertugas di Korem, Maruli merupakan komandan Grup A Paspampres (2014-2016).

Jebolan Akademi Militer 1992 itu merupakan menantu dari Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Dia berpengalaman dalam Infanteri Kopassus dan Detasemen Tempur Cakra.

Sementara itu Mayjen TNI Hinsa Siburian dari Pangdam XVII/Cendrawasih diangkat menjadi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Dengan demikian Mayjen Hinsa akan naik pangkat menjadi letnan jenderal. Dia menggantikan Letjen TNI Erwin Syafitri yang akan menjadi perwira tinggi di Mabes TNI dalam rangka pensiun.

Mutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Nomor Kep/295/IV/2017, tanggal 25 April 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Total ditetapkan mutasi jabatan sebanyak 87 perwira tinggi (Pati) TNI, terdiri dari: 38 Pati di jajaran TNI AD, 24 Pati TNI AL dan 25 Pati TNI AU.

[did]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge