0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Arsenal Mati-Matian Pertahankan Sanchez

Alexis Sanchez, pemain Arsenal (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Gunners Arsenal rela mati-matian demi mempertahankan pemain andalannya, Alexis Sanchez. Pesepakbola asal Chile ini sedang digadang-gadang menuju pintu keluar Meriam London akibat klub tak kunjung meraih prestasi.

Klub yang gencar diberitakan akan menjadi tempat berlabuh selanjutnya untuk Sanchez adalah salah satu rival Arsenal di Premier League, Manchester City. Namun, pihak The Gunners menegaskan, pihaknya tidak akan menjual pemain bintang ke tim rival.

Arsenal sempat membuat kesalahan dengan melepas pemain bintangnya ke klub rival. Seperti Samir Nasri, Bacary Sagna dan Gael Clichy ke Manchester City, serta Robin van Persie ke Manchester United.

“Saya tak memiliki pandangan menjual pemain ke tim Premier League lainnya. Alasannya sederhana, kami ingin memperkuat tim sendiri tanpa membuat tim lain lebih kuat dari kami. Saya membiarkan Van Persie pergi di tahun terakhirnya karena dia. berusia 29 tahun dan menuju usia 30,” terang pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepada FourFourTwo, Rabu (26/4).

Meski memiliki permasalahan kontrak, Sanchez menjadi pemain paling penting di Arsenal. Ia terus menunjukkan peran pentingnya untuk klub. Musim ini, dia sudah mencetak 19 gol dari 31 pertandingan di Premier League.

“Ini tidak akan terjadi pada Alexis Sanchez. Saya yakin dia akan bertahan. Jika dia tak mau memperpanjang kontrak, dan apakah saya akan terus berusaha menahannya? Tentu saja. Saya akan mempertahankannya ketimbang menjual ke tim Premier League lain,” pungkas Wenger.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge