0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Kalahkan Soton, Chelsea Jauhi Tottenham

Pemain Chelsea rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — The Blues Chelsea terus berusaha lari dari kejaran Tottenham Hotspur dalam persaingan merebut gelar juara Liga Primer Inggris. Hasil itu tak lepas dari kemenangan saat menjamu Southampton (Soton) 4-2 di Stamford Bridge, Rabu (26/4) dinihari.

Chelsea hanya butuh waktu lima menit untuk menjebol gawang Soton. Motor permainan dan bintang asal Belgia, Eden Hazard, yang mampu mencetak gol pertama Chelsea, usai menuntaskan umpan Diego Costa. Namun Soton sempat membalas pada menit 25. Mantan gelandang Chelsea, Oriol Romeu, sukses mengoyak gawang Thibaut Courtois, dan membawa Southampton menyamakan kedudukan 1-1.

Akan tetapi, Chelsea kembali unggul jelang babak pertama usai. Bola sundulan Gary Cahill memaksimalkan umpan Marcos Alonso, bersarang di gawang Fraser Forster, dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap memegang kendali. Pundi gol Chelsea bertambah saat Diego Costa sukses mencetak gol di menit 54. Bomber naturalisasi Spanyol ini kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 89.

Sesaat jelang laga usai, Southampton mampu memperkecil kedudukan lewat gol Nathan Redmond. Akhirnya, skor 4-2 jadi hasil pertandingan kedua tim. Berkat kemenangan ini, Chelsea berhasil mengokohkan diri di puncak klasemen dan menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur.

Chelsea saat ini masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 78 poin, unggul tujuh poin dari Tottenham yang menguntit di posisi kedua baru bertanding Kamis (27/4) dinihari nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge