0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Hari Diresmikan, Belum Semua Kios Pasar Klewer Buka

Pasar Klewer sOLO SUDAH BEROPERASI (dok.timlo.net/Indira Jayendra Iswari )

Solo — Sejak diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (21/4) lalu, aktivitas jual-beli di Pasar Klewer, Solo mulai terlihat normal. Meski begitu pengunjung kecewa lantaran belum seratus persen pedagang berdagang di kios baru.

“Sedikit sepi sih pedagangnya. Jadinya harus muter-muter dulu, padahal niatnya mau belanja batik mumpung di Solo,” ujar salah satu pengunjung asal Semarang, Kurniawan, Rabu (26/4).

Pemilik Batik Mutiara yang kios barunya bernomor B.010 lantai 1 Pasae Klewer mengatakan, sejak diresmikan Jokowi, pembeli di pasar garmen terbesar di Asia Tenggara itu terhitung tinggi.

“Pas diresmikan Pak Jokowi juga sudah jualan. Selama lima hari ini jualannya lumayan,” kata penjaga kios Batik Mutiara, Sri.

Disinggung terkait omzet yang didapat sejak berpindah dari pasar darurat ke Pasar Klewer, pihaknya belum bisa menghitung. Pasalnya, dalam sehari dirinya baru bisa menjual belasan dagangan.

“Kami sediakan busana wanita seperti blues, dress, dan lainnya. Harga kisaran Rp 200 ribu-Rp 400 ribu,” papar Sri.

Sementara itu, pemilik kios B.027, Retno Satiti optimis pasar baru berpotensi baik mengembalikan kejayaan Pasar Klewer pasca kebakaran. Dikatakan, sejak menjajakan dagangan mulai Sabtu (22/4) lalu, ia mampu menjual 20-30 pcs sehari dalam waktu beberapa jam saja.

“Sebetulnya masih menata, karena sudah ada dagangan yang masuk ya nyambi jualan sekalian. Eh… ternyata laris juga, dari jam 12.00-15.00 WIB rata-rata terjual 30 pcs. Optimis makin laris, apalagi kan tanggal 30 April nanti semua pedagang diminta masuk semua,” jelas Retno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge