0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Harga Jelang Ramadan, TPID Sidak ke Pasar

Pedagang cabai di pasar (dok.timlo.net/setyo)

Solo — Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Solo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar tradisional, Rabu (26/4). Sidak tersebut dilakukan untuk melihat perkembangan harga berbagai komoditas kebutuhan pokok jelang Ramadan.

“Sidak kali ini kita lakukan di tiga lokasi, yaitu Pasar Gede, Pasar Legi dan Pasar Jongke,” ujar Wakil Ketua TPID Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan.

Dari pantauan  yang dilakukan, Bandoe menyebutkan sejumlah komoditas terjadi fluktuasi harga. Misalnya, untuk harga bawang putih naik dari Rp 40 ribu per kilogram menjadi Rp 57 ribu per kilogram. Sementara untuk harga bawang merah justru turun dari Rp 40 ribu per kilogram menjadi Rp 33 ribu per kilogram.

“Namun demikian, hasil pantauan harga ini sifatnya masih sementara. Karena perlu kita bandingkan juga dengan temuan di pasar yang lain,” jelasnya.

Sementara untuk pasokan barang, Bandoe menyampaikan jelang Ramadan ini terbilang masih relatif aman, sehingga masyarakat tidak perlu khwatir akan terjadi kelangkaan barang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge