0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Daleman Diminta Kawal Usulan Rehab Jembatan

Camat Jaten Aji Pratama Heru (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Warga Dusun Dalem, Ngringo, Jaten, Karanganyar diminta memanfaatkan semua saluran lobi untuk memuluskan upaya merehab jembatan kampung. Hal itu disampaikan Camat Jaten Aji Pratama Heru.

“Usulan itu potensial didanai APBDes. Tinggal bagaimana warga Daleman mengawalnya. Saya yakin kalau dikawal terus usulan itu, pasti dipertimbangkan pemerintah desa,” kata Camat Aji Pratama Heru kepada Timlo.net, Rabu (26/4).

Pengawalan usulan itu dapat memanfaatkan tokoh berpengaruh seperti anggota DPRD di Dapil Jaten. Intinya, warga tak boleh menyerah jika usulan itu tertunda diakomodasi APBDes. Terlebih, Dana Desa di Ngringo hampir Rp 1 miliar, terhitung paling besar dibanding 162 desa di Karanganyar.

Warga juga disarankan mengajukan pembiayaannya ke BPBD Karanganyar. Melihat urgensi rehab jembatan untuk sarana evakuasi korbam banjir, tentunya kebutuhan itu akan dipertimbangkan.

“Tidak ada salahnya meminta bantuan BPBD. Nantinya akan disampaikan ke bupati terkait persetujuannya,” kata mantan Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge