0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus E-KTP Diyakini Tidak Pengaruhi Citra Ganjar

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Kasus suap E-KTP yang menyangkut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diyakini tidak akan berdampak signifikan terhadap citra politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (25/4).

“Tidak terlalu berpengaruh. Kalaupun iya (berpengaruh), tidak terlalu besar,” kata dia.

Seperti diketahui, nama Ganjar disebut-sebut sebagai menerima uang 520 Ribu USD dari proyek E-KTP saat menduduki kursi Komisi II DPR RI. Namun saat persidangan, mantan bendahara Partai Demokrat, Nazaruddin mengatakan Ganjar menolak uang tersebut karena nilainya lebih rendah dari uang yang diterima anggota lain. Rudy bahkan yakin kasus E-KTP akan berdampak positif pada elektabilitas Ganjar bila dalam persidangan Ganjar terbukti tidak menerima suap.

“Kalau ada yang mempermasalahkan sebab penolakannya, itu kan hanya alasan saja. Yang penting beliau tidak menerima,” kata Rudy.

Diberitakan sebelunya, Rudy yang juga menjabat sebagai Walikota Solo itu berpendapat, kinerja pasangan Ganjar – Heru selama menjabat Gubernur dan wakilnya cukup baik. Untuk itu, pasangan petahana itu diharapkan dapat kembali diusung agar bisa menyelesaikan program-program yang belum rampung.

“Menurut saya, pasangan yang sekarang (Ganjar – Heru) kembali dicalonkan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun depan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge