0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jateng, Rudy Dukung Incumbent

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018 akan segera dimulai Agustus 2017 mendatang. Gubernur aktif, Ganjar Pranowo kembali disebut-sebut bakal diusung Partai bergambar banteng itu pada kompetisi politik tingkat provinsi tahun depan.

“Menurut saya, pasangan yang sekarang (Ganjar – Heru) kembali dicalonkan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun depan,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (25/4).

Pria yang juga menjabat sebagai Walikota Solo itu berpendapat, kinerja pasangan Ganjar – Heru selama menjabat Gubernur dan wakilnya cukup baik. Untuk itu, pasangan petahana itu diharapkan dapat kembali diusung agar bisa menyelesaikan program-program yang belum rampung.

“Kalau saya menilai secara objektif, tanpa mendengar dari kanan kiri, mereka berdua ini kinerjanya cukup baik,” kata dia.

Kendati demikian, ia mengakui pasangan yang kini menduduki kursi Gubernur Jawa Tengah dan wakilnya itu memiliki kekurangan. Namun menurut Rudy, kekurangan tersebut tidak terlalu krusial dan masih bisa diperbaiki.

“Masih lemah dalam komunikasi. Komunikasi inilah yang harus dibangun. Komunikasi dengan siapa pun,” terangnya.

Meski mendukung Ganjar – Heru kembali menjadi Gubernur Jawa Tengah, Rudy menyerahkan masalah pencalonan gubernur kepada mekanisme politik di internal partai. Pembahasan tersebut nantinya akan dibicarakan di Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus). Keputusan akhir berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Belum tahu nanti siapa yang akan diusung. Proses politik di DPC sampai DPD kan belum mulai,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge