0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terinspirasi Buruh Gendong, Desainer Gelar Peragaan Busana Amal

()

Solo — Sebanyak 10 desainer Solo bakal meramaikan peragaan busana bertajuk Selayang Pandang From Solo with Love, Jumat (28/4) di Grand Ballroom Alila Hotel Solo. Gelaran ini Terinspirasi dengan semangat wanita Indonesia khususnya yang berprofesi sebagai buruh gendong di pasar tradisional.

“Saya menggandeng 10 desainer Solo. Seperti Andreas Haris, Astuty K, Rizma, Bella Quarta, Christine Hariene, Joko Widianto, Mayaratna, Neni Livia, Uzi Fauziah, dan Umi Napsiatun. Fashion show ini juga didukung 35 model yang terdiri dari 15 TOP Model Jateng-DIY, 10 Model Sosialita, serta 10 mantan model Jawa Tengah. Dipadukan juga malam amal, pertunjukkan musik, dan tari,” beber Fashion designer Joko SSP (Semarak Seni Persada-Red) saat jumpa pers di Meeting Room Alila Hotel Solo, Selasa (25/4).

Selain itu, dimeriahkan pula dengan permainan harpa oleh Maya Hasan dan pemampilan Nino Gracia, Okky Irwina S, serta Sruti Respati. Suguhan tari pun juga akan  menemani model saat melenggang di catwalk.

“Saya sendiri akan menampilkan 20 busana bernuansa batik Parang dan Batik Cinde dengan penggambaran Tari Srimpi. Saya juga menantang penari Galih Nagasena dan Widya Ayu untuk menari kontemporer mengiringi model,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dipertontonkan juga foto proses berkarya para desainer yang dipajang di tembok luar dan sekitar pintu masuk lokasi peragaan busana. Dimaksudkan agar tamu undangan dapat mengenal dan melihat lebih  detail proses desainer dalam berkarya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge