0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanah Ambles Robohkan Satu Rumah di Lokasi Wisata Bayanan

Tanah ambles Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen (agung widodo)

Sragen — Hujan deras yang terjadi pada Selasa (25/4) dinihari telah merobohkan sebuah tanah di Dukuh Bayanan RT 15 Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen ambles. Akibat kejadian itu rumah bagian belakang milik Suparno (55), warga setempat ikut roboh.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang tidur, lantaran memang masih malam sekitar pukul 02.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Sambirejo AKP Sudira, Selasa (25/4).

Selain rumah Suparno, beberapa rumah lainnya yang berada di sekitar lokasi Obyek Wisata Pemandian Air Panas Bayanan tersebut juga berpotensi terdampak roboh. Diantaranya rumahmilik Sukatno (50) dan Darmo Wiyono (70), di Dukuh Bayanan RT15 Desa Jambeyan.

Pada saat kejadian tersebut di wilayah Bayanan sedang diguyur hujan deras. Pada tengah malam, tiba-tiba Suparno dibangunkan dari tidur lantaran mendengar suara gemuruh.

Setelah mengecek di belakang rumah dia mendapati rumah miliknya bagian belakang telah roboh karena tanahnya ambles dan retak. Sedangkan rumah milik Sukatno dan Darmo Wiyono masih berdiri, namun kondisinya tetap berpotensi bisa roboh lantaran amblesnya tanah di sekitarnya.

Sementara petugas dari kecamatan, Polsek, Koramil Sambirejo dan BPBD telah melakukan pengecekan tanah berikut rumah warga yang terdampak roboh. Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan Rp 10 Juta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge