0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekspansi Bisnis, Investor Hotel Lirik Solo

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Suwarno (kiri) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Gencarnya pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan kereta api bandara disambut positif oleh pelaku pariwisata. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pembangunan hotel baru di wilayah Solo.

“Sekarang ini cukup banyak pembangunan hotel baru. Saya yakin para investor ini punya pertimbangan matang, karena mereka tidak mungkin nekat membuat usaha kalau memang hasilnya rugi,” ujar Ketua PHRI Solo, Abdullah Suwarno kepada wartawan, Selasa (25/4).

Menurutnya, salah salah satu alasan logis para investor berani melakukan ekspansi bisnis di Solo karena melihat prospek ekonomi. Terlebih saat ini, pembangunan infrastruktur gencar dilakukan oleh pemerintah, misalnya seperti jalan tol dan kereta api bandara.

“Kalau memang demikian, kita berharap pemerintah bisa semakin menggenjot promosi pariwisata. Jangan hanya promosi melalui roadshow, tapi yang lebih penting adalah konsep travel mart. Karena mereka bisa melihat langsung potensi yang ada di Solo,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan city okupansi, Abdullah menyampaikan terhitung dari Januari sampai dengan April sudah mencapai lebih dari 50 persen. Tingginya tingkat hunian kamar hotel tersebut, lantaran banyaknya agenda MICE yang digelar oleh pemerintah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge