0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Moge Nubruk Tumpukan Batu, Petualangan Bule ini Terhenti

Essin Bulent turis asal Turki saat mengecek Mogenya yang mengalami kerusakan (dok.timlonet/stalantas polres wonogiri)
Wonogiri — Petualangan turis satu ini harus terhenti, lantaran tunggangannya Honda CRF CB1000X 16 UAC 79 mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Manyaran – Semin, Gunung Kidul, tepatnya di Dusun Sendang RT1/RW3 Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, Wonogiri. Essin Bulent, pria kelahiran Istambul, Turki, 5 Pebruari 1956 ini harus menjalani perawatan di RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri karena mengalami luka pada kaki kirinya.
“Bule itu awalnya berjalan dari arah timur (Manyaran) menuju Semin, Gunung Kidul. Sampai lokasi kejadian, ia hendak balik arah. Karena liarnya Moge (motor gede) yang ia kendarai hingga hilang kendali dan keluar dari aspal sehingga  menabrak tumpukan batu yang berada di sisi utara jalan raya tersebut. Essin pun terkapar dan mengalami luka pada kaki kirinya. Oleh warga setempat langsung dilarikan ke rumah sakit,” beber Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Anggono melalui Kanitlakalantas Iptu Anom Prabowo, Selasa (25/4).
Menurutnya, sebelum singgah di Wonogiri, Essin telah menempuh perjalanan jarak jauh, dimana beberapa negara di Asia telah ia jelajahi tanpa kendala. Dalam perjalanan keliling dunia itu, Essin hanya sendirian menunggang kuda besinya yang bertenaga 1000 CC tersebut.
“Turis Turki itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit, kemudian dijemput dua rekan senegaranya. Selanjutnya dia bertolak menuju Surabaya,” kata AKP Sri Anggono.
Dari informasi yang diperoleh, Essin Bulent berangkat dari Turki sepuluh bulan yang lalu. Paska kejadian, Mogemilik Essin mengalami keruskan. Motor tersebut kemudian diterbangkan ke Australia untuk diperbaikan.
“Dia sendiri datang jauh-jauh ke Indonesia dengan tujuan untuk mengahadiri Jamnas Moge di Sumbawa bulan depan,” tandasnya..
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge