0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Permintaan Pendukung Ahok kepada Majelis Hakim

Pendukung Ahok hadir di sekitar tempat sidang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pendukung terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama yang menamakan Komunitas Muslim Matahari Terbit berorasi di depan Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). Mereka berorasi menuntut terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dibebaskan.

Pantauan merdeka.com kelompok pro-Ahok ini mulai datang berorasi sekitar pukul 09.00 WIB. Semakin siang, pendukung semakin ramai berdatangan lengkap menggunakan atribut baju kotak-kotak dan membawa bendera merah putih.

“Bebas, bebaskan Ahok. Bebaskan Ahok sekarang juga,” teriak para pendukung Ahok di luar gedung persidangan.

Tuntutan mereka hanya satu, meminta hakim membebaskan terdakwa Ahok. Menurut mereka, kasus yang sedang bergulir ini mengandung unsur ketidakadilan ada menuding ada dalang yang sengaja ingin menjebloskan Ahok ke penjara.

“Hari ini Pak Ahok ada di kursi pesakitan, Tangis dan lirihnya merupakan perjuangan kita juga untuk mempertahankan NKRI. Kita berdiri di sini untuk mendukung Pak Ahok, kami ada untuk Pak Ahok,” ucap koordinator orasi di mobil komando disambut sorak sorai pendukungnya.

Untuk diketahui, hari ini terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama menjalani sidang dengan agenda pembacaan pembelaan. Masyarakat pendukungnya sengaja datang berorasi untuk mengawal sidangnya hari ini. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge