0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jatim, Muslimat NU Siap Menangkan Khofifah

Muslimat NU (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Khofifah Indar Parawansa dikabarkan akan kembali maju di Pilgub Jawa Timur untuk kali ketiga di 2018. Sayang, tokoh Muslimat NU yang saat ini menjabat sebagai menteri sosial itu belum berani terang-terangan.

Namun, Ketua Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah sudah berani mengkampanyekannya dan siap memenangkan Khofifah di pertarungan Pilgub Jawa Timur tahun depan.

Ini disampaikan Lilik saat memberi sambutan di acara Harlah Muslimat NU kw 71 dan Haul Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani yang digelar di kediaman Khofifah, Jalan Jemursari, Surabaya, Minggu (24/4).

Di acara itu, juga hadir anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Arzetti Bilbina.

Lilik juga sesumbar, jika perempuan Surabaya, khususnya ibu-ibu Muslimat NU bisa ikut memenangkan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana pada Pilwali 2015 lalu, kenapa tidak untuk Khofifah yang notabenenya Ketum PP Muslimat NU.

“Muslimat siap memenangkan Bu Khofifah di Pilkada mendatang. Kalau kemarin Bu Risma bisa menang 82 persen di Surabaya, Bu Khofifah harus bisa menang 99,9 persen,” kata Lilik tegas.

Lilik juga mengaku, sebagai Ketua PAC Muslimat NU Surabaya, dia tidak perlu menutup-nutupi dukungannya atas Khofifah. “Wong Pilkda kare emben ae kok (wong Pilkada tinggal lusa aja kok), saya tidak akan tedeng aling-aling soal dukungan,” tegasnya lagi.

Seperti diketahui, hingga saat ini nama Khofifah tercatat sebagai satu dari empat tokoh paling moncer dan diprediksi bakal maju di Pilgub Jawa Timur 2018 versi lembaga survei.

Empat tokoh itu adalah Menteri Khofifah, Wagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wali Kota Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Tak hanya lembaga survei, beberapa partai seperti PDIP, PAN, Demokrat, NaaDem dan Golkar juga mengaku tengah mengamati popularitas empat tokoh tersebut untuk diusung sebagai bakal calon gubernur.

Sementara Khofifah sendiri, hingga saat ini belum mendeclair akan maju. Di beberapa kesempatan dia kerap mengatakan masih fokus menyelesaikan program-programnya di kementerian sosial. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge