0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambanisasi, Tentara Ajak Warga Tak BAB Sembarangan

Jamabanisasi TMMD (agung widodo)

Sragen — Kodim 0725/Sragen mempercepat program Jambanisasi di Dukuh Genengduwur Kecamatan Gemolong. Program jambanisasi tersebut merupakan salah program yang masuk dalam target TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 TA 2017.

“Dengan program jambanisasi ini diharapkan masyarakat bisa hidup lebih sehat, terhindar dari penyakit dan lingkungan sekitar rumah bersih,” kata Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro, Mayor (Inf) Artantyo.

Ketika meninjau TMMD di Desa Genengduwur, Kecamatan Gemolong belum lama ini, Artantyo menyampaikan, jambanisasi masuk dalam program TMMD untuk merubah pola hidup warga yang masih primitif. Banyak masyarakat yang masih membuang hajat sembarang dan tidak berperilaku sehat.

Kepala Desa Genengduwur, Kecamatan Gemolong, Sri Lestari mengaku sangat terbantu dengan program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0725/Sragen.

Dia mengakui, memang masih banyak warganya yang masih berperilaku tidak sehat dengan membuang hajat di sungai. Tapi dengan adanya program jambanisasi yang dilaksanakan saar TMMD di desanya, kesadaran masyarakat sudah mulai terbangun.

“Semoga program ini dapat terus berlanjut sehingga taraf kehidupan masyarakat dapat meningkat serta kami dapat hidup lebih sehat dan terbebas dari penyakit,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge