0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karaoke di Gunung Kemukus kembali Marak

(Ilustrasi) Petugas merazia rumah yang dijadikan tempat prostitusi di Gunung Kemukus (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Puluhan tempat karaoke disinyalir kembali menjamur di sekitar obyek wisata Gunung Kemukus, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Dari Operasi Bina Kusuma yang digelar Polsek Sumberlawang, berhasil mengamankan puluhan pemandu karaoke yang beroperasi di sekitar tempat tersrbut.

“Memang kami menemukan banyak karaoke yang beroperasi lagi. Kita juga amankan puluhan pemandu karaoke yang masih berusia muda,” kata Kapolsek Sumberlawang, AKP I Ketut Putra, Senin (24/4).

Saat dihubungi Timlo.net, AKP Ketut Putra mengungkapkan, Operasi Bina Kusuma tersebut juga digelar dalam rangka untuk mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat, terutama prostitusi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Dengan munculnya puluhan karaoke itu bisa disinyalir juga, praktik prostitusi kembali marak di Gunung Kemukus. Padahal Pemprov Jawa Tengah sudah mengambil langkah untuk menutup tempat tersebut dari segala aktivitas yang mengarah pada praktik prostitusi.

Ketut menjekaskan, dalam kesempatan itu pihaknya sekaligus juga mengadakan pembinaan sekitar 40 pemandu karaoke. Mereka rata-rata berasal dari luar Sragen dan lulusan SMA.

“Kita lakukan pembinaan kepada pemandu karaoke. Memang rata-rata muda dan hanya lulusan SMA,” ujarnya.

Menurutnya, mereka diberikan pengarahan dan pembinaan agar beralih profesi untuk meninggalkan pekerjaan sebagai pemandu karaoke. Sedangkan bagi  yang berasal dari luar Sragen diminta untuk kembali ke daerah asal masing-masing.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge