0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Obok-Obok Apartemen, Pemuda Ini Gondol Barang Senilai Ratusan Juta

Ilustrassi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dana Manggala Atmaja (19) melakukan pencurian di Apartemen Green Pramuka CH/10/LA, Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dia ditangkap polisi di Jalan Jati Palem, Kelurahan Jati, Jakarta Timur, pada Minggu (23/4).

Polsek Cempaka Putih menerima laporan pencurian pada Jumat (21/4) lalu. Setelah adanya laporan tersebut, polisi langsung mengecek lokasi kejadian dengan meminta keterangan dari saksi Dwi Shinta Wiaty (51) dan korban Gilang Fikri Raifando (19). CCTV di apartemen juga diperiksa.

“Berdasarkan petunjuk CCTV dan keterangan para saksi setelah melihat rekamam salah satu saksi Gilang Fikri Raifando mengenali pelaku yang tidak lain adalah teman sekolahnya bernama Dana Manggala,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polisi Resort (Polres) Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, Senin (24/4).

“Setelah didatangi dan ditanya pelaku mengakui bahwa pada Jumat (21/4) pukul 20.00 WIB telah mengambil barang tanpa seizin pemiliknya,” ujarnya.

Menurut Suyatno, pelaku beraksi saat korban tidak berada di TKP. Dia membuka apartemen dengan mengambil kunci korban dari mobilnya.

“Pelaku berhasil mengambil barang dengan cara membuka pintu kamar dengan menggunakan kunci kamar milik saksi Gilang Fikri Raifando yang pelaku temukan di dalam mobil pelaku. Perbuatan tersebut dilakukan pelaku pada saat kamar dalam keadaan kosong,” tambahnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polisi Sektor Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kerugian yang dialami oleh korban setelah barang-barang miliknya diambil mencapai Rp 155.500.000 Juta.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge