0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Membaca Alquran di Rumah Mensos, Ustaz Jakfar Meninggal

Ustaz meninggal saat baca qori (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang Qori, Ustaz Jakfar Abdurrahman meninggal saat membaca ayat suci Alquran di atas panggung, Senin (24/4). Saat itu, almarhum diundang acara Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani yang digelar di rumah Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, Jalan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur.

Sekitar pukul 11.30 Wib, Ustaz Jakfar dipersilahkan naik panggung membuka acara. Di atas mimbar, yang bersangkutan membaca Surah Al Mulk.

Tak ada yang aneh. Ayat pertama dan kedua dibacakan sangat indah oleh sang qori. Namun, memasuki ayat ketiga, suara merdu Ustaz Jakfar tiba-tiba terdengar lirih. Mikrofon yang dipegangnya jatuh. Dia tertunduk. Beberapa detik kemudian tubuhnya limbung dan ambruk ke kanan.

“Orang-orang yang melihat heran. Ada apa? Yang di atas panggung juga melihat karena ada yang aneh,” kata salah satu panitia acara, Rofik Kurdi Ismail.

Selanjutnya, beberapa panitia menghambur ke atas panggung. Tuan rumah yang punya gawai, Khofifah juga terkejut dan ikut naik panggung dan meminta petugas medis memeriksa kondisi Ustaz Jakfar.

“Dia lalu dibawa petugas ke RSI Jemursari. Katanya saat dibawa, tubuh Ustaz Jakfar sudah dingin. Dan setelah satu jam dibawa ke rumah sakit itu, panitia mengumumkan kalau Ustaz Jakfar meninggal dunia,” tandas Rofik.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge