0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Persiharjo, Persis Jr Lolos ke 12 Besar

Laga Persis Jr melawan PSISra Jr (aryo)

Solo — Laskar Sambernyawa Muda Persis Solo Junior (Jr) akhirnya berhasil memastikan lolos ke babak 12 besar Liga Soeratin 2017. Kepastian itu diperoleh usai Persis Jr mengalahkan Persiharjo Sukoharjo Jr 2-0 di Stadion Manahan, Senin (24/4) sore.

Tampil dengan kekuatan penuh, namun anak asuh Muhammad Nurhadi El Hamid justru tampil penuh beban sejak peluit kick-off dibunyikan. Dituntut untuk menang, membuat Jamaludin Rais dkk bermain dengan mental terbebani. Praktis tak ada peluang berarti, justru Persiharjo Jr yang kerap membuat ancaman.

Namun kebuntuan akhirnya terpecah oleh aksi Tekad Sapturo. Gelandang serang Persis Jr ini memecah kebuntuan di menit 63. Sebuah tendangan bebasnya meluncur setelah kiper Persiharjo gagal mengantisipasi arah datangnya bola, yang sebelumnya memantul tanah. 1-0 Persis Jr unggul atas Persiharjo.

Performa Persis Jr kian agresif setelah mencatat keunggulan. Tekanan bertubi-tubi akhirnya kembali membuahkan hasil. Wing back Nugroho Agung ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 83. Akselerasinya diakhiri dengan tendangan ke sudut gawang, tanpa bisa dihalau kiper Nugroho Adi.

Skor akhir 2-0 untuk Persis Jr bertahan hingga bubar. Hasil ini memastikan perolehan nilai Persis Jr menjadi 12 poin dan bisa dikejar lagi oleh peringkat di bawahnya, karena hanya menyisakan satu pertandingan. Persis Jr menemani PSISra Sragen Jr yang lebih dulu lolos. Berjarak dua angka, masih memungkinkan Persis Jr menggeser PSISra yang akan berjumpa Kamis (27/4) mendatang di Manahan.

 

Susunan pemain:

Persis Jr: Faudhy Putra, Nugroho Agung, Ridwan Adimas, Rygio Adhiwisnugroho, Jamaludin Rais, Tekad Saputro, Yohan Mansur Bayu, Ahmad Hasan, Didik Dwi, Johan Febriananta, Gunawan Prasojo

 

Persiharjo: Nugroho Adi, Andheo Ricardo, Ichsan Muhammad, Agus Tri, Ronaldo Syac, Irfan Ariyanto, Yudis Apriatama, Krisna Bayu, Jujan Seto, Juret Yuslink, Yuda Maula

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge