0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen United Berupaya Jamu Persis di Manahan

Solo — Pekan kedua Liga 2 grup 4 langsung menyajikan duel sengit Derbi Surakarta antara Sragen United melawan Persis Solo, Minggu (30/4) mendatang. Namun demikian, hingga saat ini belum ditentukan tempat penyelenggaraannya. Sebab, Sragen United sebagai tuan rumah, kecil kemungkinan bila harus menggelar di rumahnya sendiri, Stadion Taruna. Jajaran pengurus Sragen United tengah berupaya memindahkan laga kandangnya di Stadion Manahan, khusus untuk menjamu Persis Solo.

“Pertimbangannya adalah soal penonton. Kalau dipaksakan ke Stadion Taruna jelas suporter Persis akan datang dalam jumlah besar. Padahal kapasitas Stadion kami sangatlah terbatas. Belum tentu juga pihak keamanan mengeluarkan rekomendasi kalau tetap dimainkan di Sragen,” terang salah seorang pengurus Sragen United, Yuni saat ditemui di Stadion Manahan, Senin (24/4) sore.

Stadion Taruna sebagai markas Sragen United memiliki kendala dari sisi jumlah kapasitas penonton yang terbatas yakni hanya 5.000 tempat duduk. Lawannya sendiri adalah Persis Solo yang memiliki basis suporter besar dan militan. Jarak Solo dengan Sragen juga relatif dekat, hanyalah sekitar 30 kilometer sangatlah dekat dan mudah bagi ribuan Pasoepati untuk membanjiri Stadion Taruna.

Pihak Sragen United mengklaim telah menjalin komunikasi dengan bidang panpel Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta untuk upaya memindahkan laga melawan Persis ke Stadion Manahan. Namun demikian, belum keluar keputusan final karena manajemen Sragen United akan membahasnya dalam pertemuan internal.

Sementara itu, ketua bidang panpel PSSI Solo, Heri ‘Gogor’ Isranto mengaku telah bertemu dan berkomunikasi dengan perwakilan Sragen United. Pihaknya bakal memberikan rekomendasi, bila telah ada kesepakatan dengan klub Sragen United.

“Yang jelas kami tidak mau kalau harus diminta memborong karena kami bukan Event Organizer (EO-red). Namun akan kami berikan RAB terkait penggunaan Manahan untuk laga resmi,” kata Heri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge