0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tembok Pasar Klewer Ambruk Tertabrak Troli

Kondisi tembok pengaman di sisi tenggara menuju basement pasar klewer setelah tertabrak troli, Senin (24/4). (foto: Rosyid)

Solo – Belum genap seminggu setelah diresmikan Presiden Joko Widodo, tembok pasar Klewer di area bongkar ambruk, Senin (24/4). Tembok di lantai semi basement di sebelah Tenggara Klewer Gedung baru itu jebol setelah tertabrak troli beroda dua.

“Jebol karena tertabrak troli. Saat teman-teman memindah barang ke kios, ada yang tidak kuat menahan beban sehingga menabrak tembok,” kata Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani saat dihubungi timlo.net, Senin (24/4).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, sejumlah pedagang sedang memindahkan barang dari pasar darurat ke kios baru mereka di Pasar Klewer.

foto: Rosyid

Salah satu pedagang tak kuat menahan beban troli yang diperkirakan mencapai 100 Kg saat melewati turunan dari pintu masuk menuju lantai semi basement. Troli berisi dua karung pakaian itu pun meluncur menabrak tembok pengaman hingga jebol.

“Kita langsung laporkan ke pihak kontraktor dan Pemerintah Kota. Kami harap bisa segera ditangani,” kata dia.

foto: Rosyid

Terkait peristitwa ini, Kusbani tidak berani berspekulasi tentang kualitas fisik Pasar Klewer. Ia beralasan dirinya tidak memiliki pemahaman yang memadai mengenai kualitas bangunan. Ia menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada Pemerintah Kota Solo.

“Kita tidak tahu apakah itu karena kesalahan pengerjaan atau tidak. Masalah itu kami serahkan sepenuhnya kepada Pemkot,” kata dia.

Sebagai langkah pengamanan, petugas dari Pemkot Solo saat ini telah memasang pot tanaman di lokasi tembok yang jebol. Hal ini dilakukan lantaran tembok yang jebol berada di depan turunan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge