0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Kuat Nanjak, Mundur, Hantam Tebing, Bus Wisata Terguling

Bus wisatawan terguling di Gunungkidul (merdeka.com)

Timlo.net — Bus berisi rombongan wisatawan dari Surakarta, terguling di Gemulung, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, DIY, karena tak kuat menanjak. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Wasdyanto, menjelaskan bahwa bus yang terguling dikemudikan oleh Suyoto, warga Sragen, Jawa Tengah. Bus Farid Putra dengan nomor pelat K 1286 PF berisi 26 wisatawan yang ingin berwisata ke pantai di Gunungkidul.

“Menurut saksi mata, bus tak kuat menanjak dan mundur. Sopir kemudian membanting ke kiri dan menghantam tebing. Jika tidak dihantamkan tebing dan terus turun bisa masuk jurang,” ujar Wasdyanto.

Wasdyanto menerangkan bahwa usai menghantam tebing, bus terguling dan melintang di tengah jalan. Usai tergelimpang, lanjut Wasdyanto, penumpang segera berhamburan keluar dari bus.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka berat. Semua penumpang hanya mengalami luka ringan. Dua orang penumpang dibawa ke RSUD Wonosari karena terkena serpihan kaca,” ungkap Wasdyanto.

Tergulingnya bus berisi wisatawan asal Surakarta ini sempat membuat menyebabkan kemacetan di jalur menuju Pantai Selatan Gunungkidul ini. Polisi menggunakan sistem buka tutup jalur untuk memperlancar lalu lintas. Selain itu, polisi dan warga juga menaburkan serbuk gergaji di jalan karena tumpahan solar dari bus menyebabkan jalan menjadi licin.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge