0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Kasek Harus Siap Turun Status

Karanganyar — Promosi dan mutasi dalam pengisian jabatan kepala sekolah (Kasek) merupakan cara memenuhi azas keadilan di lingkungan pengajar. Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai melantik 64 kasek dan 2 pejabat pengawas di aula kantor Disdikbud, Jumat (21/4).

“Ini sesuai Permendiknas No 28 tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah. Setelah dua periode menjabat kasek di satu sekolah, ia bisa diangkat lagi menjadi kasek namun di sekolah lain dengan grade lebih rendah. Ia diharapkan mendongkrak sekolah itu menjadi lebih baik,” kata pria yang akran disapa Yuli ini.

Dia mengatakan, kepsek juga harus legowo apabila jelang masa pensiun harus turun status menjadi guru biasa karena sudah habis masa jabatan kepsek dan tidak lagi berkompenten menjabat lagi di posisi itu. Yuli ingin memberi kesempatan guru senior berkarir di posisi strategis kepala sekolah.

“Ada kasek yang menjabat sampai belasan tahun di sekolah sama. Ini tidak baik. Beri kesempatan lain berkarir. Tradisi mantan kasek jadi guru biasa harus dimulai,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge