0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chelsea Menangi Persaingan dari Spurs di Piala FA

Menang, Chelsea tetap di puncak klasemen Liga Inggris (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bersaing ketat di kompetisi Liga Primer Inggris, namun Chelsea berhasil menghentikan perlawanan dari Tottenham Hotspur di ajang Piala FA 2016-2017. The Blues mengalahkan Spurs di semifinal dengan skor 4-2 di Stadion Wembley, Sabtu (22/4) malam.

Pertandingan baru bergulir lima menit, Chelsea sudah lebih dulu unggul. Berawal dari pelanggaran bek Spurs, Toby Alderweireld, eksekusi tendangan bebas Willian meluncur mulus ke dalam gawang Hugo Lloris. 1-0 The Blues unggul. Namun Spurs membalasnya di menit 18.  Harry Kane menceploskan bola ke dalam gawang Chelsea dengan sundulan.

Namun di menit ke-43, Willian kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti, usai Son Heung-Min melakukan pelanggaran di area terlarang. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Spurs kembali mampu menyamakan skor pada menit ke-52. Christian Eriksen kembali memberikan assist ke dalam kotak penalti, dan sukses dikonversi menjadi gol oleh Dele Alli. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Masuknya Eden Hazard dan Diego Costa berbuah positif bagi Chelsea. Hazard mampu membawa The Blues kembali unggul 3-2 ketika pertandingan memasuki menit ke-75. Pemain asal Belgia tersebut memanfaatkan bola liar dan memaksa Lloris memungut bola dari dalam gawangnya.

Nemanja Matic akhirnya mengunci kemenangan Chelsea menjadi 4-2 di sisa waktu pertandingan. Tendangan jarak jauhnya tak sanggup ditepis Hugo Lloris. Kemenangan 4-2 Chelsea atas Spurs bertahan hingga pertandingan usai. Untuk lawan The Blues di final nanti masih menunggu pemenang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge