0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

30 Kabupaten di Jateng dapat Bantuan CSR Miliaran Rupiah

Menteri Rini di kantornya (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah BUMN menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk propinsi Jawa Tengah. Nilainya cukup besar, sekitar Rp 36 miliar.

“Perusahaan-perusahaan milik negara bisa menjadi sarana untuk mengeksplor potensi di berbagai sektor ekonomi,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno, Sabtu (22/4).

Bantuan disalurkan ke 30 kabupaten di antaranya pendirian Balai Ekonomi Desa (Balkondes), homestay, bantuan kemitraan untuk penangkaran bibit padi, UKM, dan industri kreatif, serta pavingisasi Pasar Johar Semarang, bantuan untuk rumah ibadah, pemberian bibit ikan, hingga penyediaan sarana mesin jahit bagi 15 UMKM di Kabupaten Boyolali.

“Saya apresiasi kekeluargaan BUMN semakin erat semoga terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama untuk masyarakat desa agar kualitas kehidupannya bisa meningkat,” tegas Rini.

Secara keseluruhan, sinergi BUMN telah menyalurkan dana CSR melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) senilai lebih dari Rp 3,5 triliun pada 2016, dan ditargetkan tahun 2017 mencapai Rp 5 triliun.

Pemberian bantuan CSR di Jawa Tengah ini juga bagian dari rangkaian HUT Bersama BUMN yang berulang tahun periode Februari-April 2017.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Acara Penyerahan Bantuan CSR Jateng Maryono mengatakan BUMN berkomitmen meningkatkan penyaluran CSR ke seluruh kabupaten di Jateng.

Maryono yang menjabat Dirut PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ini menuturkan, CSR juga disalurkan untuk pengembangan kawasan wisata Puthuk Setumbu.

“Kami Himbara (Himpunan Bank-Bank Milik Negara) akan menyalurkan CSR senilai Rp1 miliar agar kawasan bersejarah ini akan kian menarik wisatawan datang ke tempat tersebut,” tutur Maryono.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge