0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapala Mosart Fisip Laksanakan MABIM 2017

Humas Mosart, Mada (foto: Tyo Eka)

Solo – Mapala Mountaineering Sport and Tracking Mosart FISIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan Masa Bimbingan (MABIM) tahun 2017, di desa Boyolali. MABIM berlangsung selama dua hari 22-23 April 2017, diikuti sebanyak 18 orang anggota muda.

“Tujuan kegiatan ini supaya anggota muda dapat meningkatkan mental maupun fisik agar bisa menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan serta alam sekitar serta dapat membentuk regenerasi yang dapat dibanggakan di masyarakat khususnya Mosart Unisri,” jelas Humas Mosart, Mada kepada wartawan, di Kampus Unisri, Sabtu (22/4).

Mada mengemukakan, sebelum berangkat peserta angkatan VII ini akan dikarantina di kampus selama 1 hari. Selanjutnya dalam masa bimbingan ini peserta mendapatkan beberapa materi seperti navigasi darat (peserta akan mempelajari cara seseorang menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan, baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan peta dan kompas), survival (tindakan yang dilakukan oleh setiap mahluk hidup untuk mempertahankan hidupnya dari berbagai ancaman).

Selain itu, kata Mada, juga mendapat manajemen perjalanan (merencanakan segala sesuatu yang diperlukan dalam perjalanan baik keadaan fisik,mental, perlengkapan maupun perizinan yang diperlukan dalam perjalanan), medical practice (cara seseorang melakukan pertolongan pertama pada orang yang kecelakaan) dan yang terakhir history of mosart (mempelajari tentang sejarah terbentuknya mapala mosart).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge