0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

INKAI UNS Dan PPLP Jateng Latihan Bersama

(foto: Tyo Eka)

Solo – Usai Gelar Semar Cup, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah mengadakan latihan bersama, di Studen Center, Kampus UNS, Solo, Sabtu (22/4).

“Latihan bersama PPLP Jateng ini selain untuk berbagi ilmu juga sebagai ajang silaturahmi sesama karateka dan persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) RAYON,” ungkap Ketua UKM INKAI UNS, Nuuruddin Asyharin kepada wartawan, di sela-sela latihan.

Latihan bersama kali ini, kata Nuuruddin, diikuti oleh 10 atlet UNS dan 6 atlet team POPNAS PPLP Jateng. Diawali dengan tradisi, selanjutnya materi latihan bersama ini sebagian besar adalah Kumite karena untuk memantapkan kesiapan atlet dalam menghadapi kejuaraan mendatang.

Nuuruddin mengatakan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar adalah wadah untuk pembibitan atlet berprestasi di berbagai cabang olahraga, salah satunya karate. Pada kesempatan ini, tim PPLP karate Jateng yang bertempat di Semarang datang ke UNS untuk adakan latihan bersama UKM INKAI UNS.

Menurut Nuurddin, UKM INKAI UNS merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa di Universitas Sebelas Maret yang bergerak di bidang olahraga karate. Eksistensi UKM INKAI UNS memang telah dikenal pada tingkat Universitas se eks karesidenan Surakarta, bahkan Asia Tenggara.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan, antara lain belakangan ini mengadakan Latihan Bersama dengan Brigif Mekanis 06 dan Latihan Bersama INKAI se eks karesidenan Surakarta juga pada bulan Maret kemarin baru saja mengadakan Sebelas Maret Cup, ajang kejuaraan karate antar mahasiswa se Asia Tenggara.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge