0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Mahasiswa Dapat Pendampingan Usaha dari Kemenperin

(foto: Setyo)

Solo –Direktorat Jenderal (Dirjen) Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian melakukan pendampingan usaha kepada para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Sabtu (22/4). Berlokasi di Fave Hotel Adi Sucipto, pendampingan melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) wirausaha tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan wirausaha baru.

“Pendampingan wirausaha ini merupakan salah satu upaya kita untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mengentaskan kemiskinan. Dan target kita hingga 2019 nanti, dapat menciptakan 20 ribu industri baru,” ujar Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat angkut (LMEA), Endang Suwartini kepada wartawan, Sabtu (22/4).

Acara yang digelar selama lima hari tersebut, sedikitnya melibatkan 21 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Seperti perwakilan dari UGM, IPB, ITB, ITS dan yang lainnya. Para peserta yang mendapatkan pelatihan dan bimbingan tersebut adalah mereka yang lolos seleksi dan berhasil menemukan sebuah inovasi baru.

“Melalui pelatihan ini, mereka kita berikan berbagai bekal dan bantuan alat penunjang produksi bagi yang terbaik. Tujuannya agar produk yang mereka punya bisa dikembangkan dan dipasarkan,” jelasnya.

Endang juga menyampaikan, dalam upaya mendorong pengembangan wirausaha di dalam negeri ada dua pendekatan yang dilakukan. Diantaranya adalah menggandeng beberapa pusat incubator bisnis perguruan tinggi dan juga balai latihan kerja bagi mereka yang kurang mampu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge