0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belasan Kali Beraksi, Pencuri Motor Ini Dibekuk

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)
Wonogiri — Jajaran Sat Resmob Polres Wonogiri berhasil membekuk  satu pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas propinsi, Kamis (20/4) malam. Tapi Ironisnya, pencuri yang sempat membuat geram warga itu ternyata masih di bawah umur.
“Benar, pelaku atas nama AP (16) warga Daleman, Ploso, Jumapolo, Karanganyar,” kata Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Muhamad Kariri mewakili Kapolres AKBP Muhammad Tora, Sabtu (22/4).
Menurut dia, pelaku yang diamankan tersebut merupakan sindikat pencurian sepeda motor yang belakangan ini kerap beraksi di wilayah hukum Polres Wonogiri. AP dijemput petugas di wilayah Karanganyar Kamis pukul 23.00 WIB.
“Barang hasil curiannya itu dijual kepada seseorang di wilayah Kemuning, Tawangmangu,Karanganyar,” kata dia.
Kasatreskrim mengatakan, dari pengakuan pelaku bahwa dirinyalah yang mencuri sepeda motor milik warga Dusun Kebon, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah, Senin (17/4) lalu.
“Kasus ini masih kita kembangkan,” beber Kasatreskrim.
Saat beraksi, AP tidak sendirian namun bersama komplotannya. Sedang sasaran yang diincar adalah sepeda motor yang ditinggal pemiliknya tanpa dicabut kunci kontaknya. Polisi pun telah mengantongi dua nama pelaku yang hingga saat ini masih dalam pengejaran. Dua orang tersebut merupakan pelaku utama dibalik tindakan kriminal yang sudah beberapa kali terjadi di beberapa wilayah Wonogiri.
“Ini modus operandinya sangat rapi, setelah dapat target, motor curian itu tidak dinaiki melainkan langsung dimasukkan ke dalam mobil yang memang sudah dipersiapkan, karena jok belakangnya sudah dilepas terlebih dahulu,” jelasnya.
Ditambahkan, dari pengakuan pelaku juga diketahui jika mereka sudah delapan kali berbuat yang sama di Wonogiri. Bahkan komplotan ini juga sudah beraksi belasan kali di wilayah Pacitan, Jatim dengan modus  serupa.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge