0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sofyan Anief Gantikan Bambang Setiaji sebagai Rektor UMS

Sofyan Anief (Timlo.net - Tyo)

Sukoharjo – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir akan mengukuhkan Dr Sofyan Anief, MSi sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) periode tahun 2017 – 2021, di Auditorium UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (22/4). Sofyan menggantikan Prof Dr Bambang Setiaji yang habis masa jabatannya.

“Dalam memimpin UMS tahun 2017 – 2021, sesuai renstra visi UMS, kami memiliki tugas menjadikan UMS sebagai perguruan tinggi yang diharapkan menjadi perguruan tinggi yang mempunyai trust dan recognice, atau mendapat pengakuan baik nasional maupun internasional,” jelas Sofyan kepada wartawan,  di Gedung Walidah, Kampus UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Jumat (21/4).

Hal itu, menurut Sofyan, memang tidak terlepas dari visi UMS yaitu pada tahun 2029 Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi pusat pendidikan pengembangan IPTEKS yang Islami dan memberi perubahan.

Sofyan yang juga mantan Wakil Rektor IV UMS, UMS dengan student body 29.655 mahasiswa aktif, 59 Program Studi dan lebih dari 1000 SDM baik pendidik maupun tenaga kependidikan merupakan asset yang cukup besar. Sehingga perlu dikelola secara modern dan profesional. Secara profesional, artinya sesuai dengan tata kelola pengelolaan perguruan tinggi yang benar, dan modern artinya pengelolaan perguruan tinggibharus berbasis IT.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge