0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Kaki ke Jakarta, Sri Wahyuni Singgah ke PMI untuk Cek Kesehatan

Sri Wahyuni Sule (tiga dari kanan) saat singgah di Markas PMI Sragen (agung)

Sragen – Mengawali perjalanannya menuju Jakarta dari rumahnya, Dukuh Bolo RT 01, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sri Wahyuni Sule (46) singgah ke markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sragen untuk periksa kesehatan. Selama perjalanan dari Sambungmacan dia mendapat pengawalan langsung dari Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti. Bahkan Erna juga mendampingi saat Sri diperiksa oleh petugas PMI.

“Berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB. Sekitar pukul 13.00 WIB singgah di Markas PMI Sragen. Tim dari PMI dan PSC 119 melakukan cek kesehatan. PMI juga memberikan tali asih sebagai bekal perjalanan,” kata AKP Dwi Erna Rustanti, Jumat (21/4).

Ketika di PMI Sri diterima oleh Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD dr Soehadi Prijonegoro, dr Joko Puryanto dan Kepala Markas PMI Sragen, Dwi Purwanto serta beberapa anggota lainnya. Selama ini, Sri Wahyuni Sule ternyata juga merupakan pendonor darah aktif.

Harapannya, tahun depan dia bisa bertemu Presiden Joko Widodo lagi untuk menerima penghargaan donor darah ke 100-nya.

Sri Wahyuni Sule, kali ini benar-benar ingin melaksanakan nadzarnya jalan kaki ke Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara. Pada tahun 2014 lalu, dirinya pernah bernadzar, jika Jokowi menang dalam Pilpres 2014, maka Sri bakal jalan kaki menuju Jakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge