0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ternyata, Tebo Bukan Penjambret Amatiran

Jambret 5 TKP ditangkap polisi (Raymond)

Karanganyar — Polres Karanganyar membangkan kasus pencurian dengan pemberatan dengan tersangka Teddy Budi Setiawan alias Tebo (26). Ternyata, ia telah melanglang buana di dunia jambret menjambret wilayah Karanganyar sampai Solo.

“Sejauh ini terdeteksi lima TKP penjambretan yang dilakukan Tebo. Empat lokasi di Karanganyar dan satu di Solo. Semua dengan modus sama, yakni memepet korbannya lalu merampas barang bawaan,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (21/4).

Penyidik Polres Karanganyar menangani kasus Tebo terkait aksinya yang kelima dengan korban seorang guru wanita, Ana Yunita (40). Dari korban ini, tersangka menguasai barang miliknya seperti laptop, ponsel dan uang tunai. Sedangkan empat TKP lainnya diantaranya di depan AW Resto berhasil merampas uang tunai Rp 500 Ribu dan ponsel milik istri TNI, depan RSUD Karanganyar dengan hasil ponsel dan uang tunai serta di Banjarsari Surakarta berhasil merampas dompet berisi uang tunai Rp 300 Ribu.

Kepada penyidik, Tebo mengaku butuh duit untuk keperluan mendesak. Meski sudah memiliki usaha jasa pembayaran rekening di Tasikmadu, namun ia nekat ber ‘solo karir’ menjadi penjambret jalanan. Cukup bermodal nyali dan sebuah sepeda motor Honda Vario AD 3442 QP, Tebo menyasar kaum perempuan berkendara di tempat sepi.

“Buat uang simpanan. Jika sewaktu-waktu keperluan mendesak,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge