0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Little Emmanuella, Gadis Usia 6 Tahun Ini Digelari Puteri Komedi Oleh Pemerintah Australia

Emmanuella terima penghargaan Prince of Comedy. (Dok: Timlo.net/ Tiwagist.com)

Timlo.net—Nama Emmanuella Samuel atau yang akrab disebut Little Emmanuella mungkin asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi di negara asalnya, Nigeria, gadis usia 6 tahun itu dikenal sebagai komedian cilik berbakat. Pada November 2016 dia bahkan memperoleh dua penghargaan dalam ajang Australia Music & Movie Awards (AAMMA) di Sydney, Australia. Penghargaan yang dia dapat adalah Best new comedienne (Komedian baru terbaik) dan Princess of Comedy (Puteri Komedi). Ajang ini digelar oleh Pemerintah Australia. Di Nigeria sendiri, Emmanuella juga memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah  the G Influence Niger Delta-Special Talent Award pada 2015.

Nama Little Emmanuella mulai dikenal saat dia tampil dalam sebuah video di YouTube. Video itu rupanya dibuat oleh pamannya sendiri, Mark Angel yang juga seorang komedian. Rupanya Mark yang pertama melihat bakat komedi pada keponakannya itu. Mark memiliki organisasi Mark Angel Comedy Foundation yang memberikan pelatihan akting pada anak-anak. Emmanuella merupakan salah satu anak yang dilatih di sana.

Sang paman bercerita mengenai bagaimana awalnya keponakannya itu tampil dalam video-video komedinya. Saat mereka hendak syuting untuk salah satu video, Emmanuella awalnya tidak terpilh untuk peran itu. Tapi dia meminta kesempatan tampil dalam video itu karena dia percaya bisa melakukannya. Setelah selesai merekam video komedi itu, Mark menyadari jika bakat yang selama ini dia cari ada dalam diri sang keponakannya.

Emmanuella tampil dengan baik dalam video itu. Dia juga terbukti cepat belajar. Kapan pun gadis cilik ini ikut serta, dia hanya perlu 3 sampai 5 kali syuting hingga memperoleh adegan yang benar. Jika dia kesulitan, dia biasanya tidur dan saat bangun, dia ingat dialognya dan syuting berjalan lancar.

Kepopuleran gadis cilik ini bisa kita lihat dari jumlah followernya di Instagram yang mencapai 275 ribu lebih. Video-video komedinya di YouTube sendiri ditonton lebih dari 7 juta kali.

(Berbagai sumber)

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge