0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Suka Aksi Koboi Brigadir K, DPR Segera Panggil Kapolri

Prarekonstruksi kasus penembakan terhadap mobil Honda City yang lari saat razia di Lubuk Linggau (merdeka.com)

Timlo.net – Kasus penembakan terhadap mobil Honda City yang lari saat razia di Lubuk Linggau dinilai salah prosedur. DPR menilai, polisi harusnya hanya menanyakan surat-surat kendaraan atau memberikan hukuman lain bukan mengambil tindakan dengan menembak.

“Kalau dia memperhatikan menanyakan SIM dan dia juga menanyakan sesuatu yang tentang kendaraan itu sah-sah saja tetapi dengan menembak yang ada di dalamnya itu yang ada di dalamnya merupakan kesalahan prosedur,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Jakarta, Jumat (21/4).

Brigadir K telah diperiksa Satuan Pengamanan Internal (Paminal) Polda Sumatera Selatan. Agus menyebut DPR akan mengawasi proses hukum Brigadir K. Salah satunya dengan meminta keterangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal kelalaian Brigadir K lewat rapat kerja pekan depan.

“DPR juga mengawasi supaya ini betul-betul diproses seadil-adilnya yang terukur dan betul-betul bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengimbau, Brigadir K diproses dengan adil dan transparan. Tujuannya, untuk memperbaiki citra Polri karena aksi ‘koboi’ Brigadir K.

“Saya sampaikan harus berkeadilan transparan dan akuntabel sehingga di mata rakyat seluruhnya polisi memang melaksanakan tugas sesuai dengan protap prosedur tetap dan sesuai dengan aturan yang berada di dalam perundang-undangan,” tambah Agus.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge