0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Loncat Dari Lantai Sepuluh Pakai Payung, Anak Ini Selamat

Anak lompat dengan payung. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun dari Suzhou, Provinsi Jiangsu, Cina selamat setelah melompat dari lantai sepuluh menggunakan payung sebagai parasut. Anak ini rupanya meniru kartun yang dia tonton.

Akan tetapi, bukan payung itu yang menyelamatkan hidupnya, tapi kabel listrik. Payung yang dia pakai sebagai parasut tersangkut pada salah satu kabel saat dia meloncat turun. Anak itu menjalani operasi ekstensif karena mengalami luka-luka serius setelah jatuh. Tapi dokter yang merawatnya berkata jika luka-luka itu tidak lagi mengancam hidupnya.

Anak itu dan keluarga tinggal di lantai kelima sebuah bangunan apartemen. Tapi lantai kelima apartemen itu setara dengan sepuluh lantai apartemen biasa. Sebuah video yang direkam saksi mata menunjukkan sang ibu pingsan di lokasi kejadian. Dia pingsan saat melihat sang anak berbaring di tanah dalam kondisi terluka.

Ini bukanlah pertama kalinya seorang anak di Cina terluka setelah meniru kartun. Menurut Nextshark, kejadian serupa terjadi di Urumqi di Xinjiang pada Maret lalu. Saat itu seorang anak perempuan berusia 5 tahun juga menggunakan payung, melompat dari lantai 11. Dia dikabarkan mendarat di balkon lantai keempat dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge