0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bantuan Korban Bencana Alam Sekadar Stimulan

Rohadi Widodo, Wakil Bupati Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Warga korban bencana alam diminta mandiri memulihkan kondisi hunian dan perawatan luka. Sebab bantuan dari Pemkab Karanganyar tidak bisa menanggung seluruh kebutuhan itu.

“Semoga bisa membantu meskipun jumlahnya tak seberapa. Rumah yang ambruk bisa dibangun lagi, tentunya dana ini tak bisa mengkaver semua kebutuhan. Silakan mencari sendiri kekurangannya. Dan satu lagi, yang sakit semoga lekas sembuh,” ujar Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo di hadapan penerima bantuan bencana alam di rumah dinas bupati, Rabu (19/4).

Adapun bantuan sosial dan keuangan dari Pemkab kepada para korban sekadar stimulan. Itu juga wujud kepedulian pemerintah ke warganya yang tertimpa musibah. Untuk kerusakan hunian skala ringan diberi bantuan Rp 500 ribu-Rp 1,5 Juta, rusak sedang Rp 3 Juta dan rusak berat Rp 5 Juta. Korban mengalami luka dan dirawat di rumah sakit juga mendapat santunan Rp 3 Juta. Ia meminta warga di kawasan rawan bencana alam supaya lebih waspada. Cuaca kurang bersahabat belakangan ini memicu rawan longsor, banjir dan angin kencang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge