0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wapres AS Kunjungi Masjid Istiqlal

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence di Istana Merdeka (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence melakukan serangkaian kunjungan ke Indonesia, Kamis (20/4). Usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Michael Richard Pence mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta. Michael Richard Pence mengaku bersemangat mengunjungi masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

“Saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia (Masjid Istiqlal),” ujar Michael Richard Pence di Jakarta.

Pence sapaan akrabnya mengaku kagum dengan keragaman di Indonesia yang dikenal negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

“Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Islam moderat di Indonesia dan keberagamannya menjadi inspirasi dunia. Dan kami, sangat kagum dengan hal itu,” ucapnya.

Pence mengatakan persatuan dalam keragaman di Indonesia bisa membawa kebaikan bagi dunia. Hal tersebut yang menjadi alasan Indonesia menginspirasi tak hanya Amerika Serikat, tapi juga internasional.

“Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian,” jelasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge