0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khataman Alquran Ajang Pembinaan Mental Warga Binaan

Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Dedy Cahyadi menyerahkan bantuan Alquran kepada para Napi (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Wonogiri terlibat dalam gelaran khataman Alquran. Acara yang serentak tersebut diikuti Napi seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia itu, diharapkan dapat memecahkan rekor MURI. Namun dibalik itu, tujuan utamanya adalah sebagai ajang pembinaan mental dan spritual warga binaan.
“Kegiatan ini sebenarnya hanya sepele, tapi kita harapkan Napi yang ikut serta ini dapat berinstropeksi diri dan dapat bertaubat,” beber Kapala Rutan Kelas II B Wonogiri, Dedy Cahyadi, Kamis(20/4).
Dijelaskan, warga binaan Rutan Wonogiri sebanyak 250 orang. Mantan Kepala Rutan Solo ini mengatakan, khataman Alquran 30 juz ini diadakan Kemenkumham di seluruh Lapas dan Rutan se Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53. Bahkan acara ini juga dilakukan teleconfrence serentak di Indonesia,” katanya.
Selain dilakukan khataman, imbuh Dedy, acara tersebut didahului dengan shalat dhuha. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forkompinda. Khataman Alquran diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan mental dan spiritual  para Napi. Sedang tujuan utamanya sebut Dedy nantinya para napi setelah bebas tidak akan kembali melakukan perbuatannya lagi.
“Karena ada 500-an Lapas dan Rutan kami juga berharap kegiatan masuk museum rekor MURI,” tandanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge