0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Sabet Opini WTP Tujuh Kali Berturut-Turut

(Dari kiri) Ketua DPRD Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua Subauditorat Jawa Tengah 2 BPK Perwakilan Jawa Tengah Bernadetta Arum Dati, dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo berfoto bersama usai penyerahan opini WTP untuk Pemkot Solo di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, Kamis (29/4) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menyabet predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penyerahan dilakukan di kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, Kamis (29/4). Predikat tersebut diraih Pemkot Solo tujuh kali berturut-turut sejak 2011.

“Penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Pemkot Solo dalam menyajikan data secara transparan, jelas, dan tepat,” kata Ketua Subauditorat Jawa Tengah 2 BPK Perwakilan Jawa Tengah, Bernadetta Arum Dati, usai penyerahan.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Arum Dati kepada Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Penghargaan diserahkan berdasarkan hasil laporan keuangan Pemkot Solo untuk tahun anggaran 2016. Dalam acara tersebut, BPK menyerahkan tiga dokumen laporan, yaitu Laporan Pemeriksaan tas Laporan Keuangan, Pemeriksaan atas Sistem Pengendalian Intern, dan Pemeriksaan atas Kepatuhan Terhadap Perundang-undangan.
“Penghargaan ini bukan hanya hasil kerja saya sebagai walikota. Tapi juga teman-teman Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemkot Solo,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo.
Rudy juga mengingatkan kepada jajaran Pemkot Solo untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang diperoleh. Ia berharap, penghargaan yang diraih menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja agar agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi.
“Kami turut senang Pemkot Solo bisa mempertahankan opini WTP tahun ini. Kami harap bisa menjadi motivasi bagi Pemkot untuk bekerja lebih baik lagi,” katanya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge