0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Insiden Lubuk Linggau, Brigadir K Diproses Pidana

(merdeka.com)

Timlo.net – Polisi yang menembak Honda City saat lari dari razia di Jalan Lintas Timur, Lubuklinggau, Selasa (18/4) lalu, Brigadir K, kini berstatus terperiksa. Satuan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pemeriksaan intensif terhadap bintara polisi tersebut.

“Satu orang yang lakukan penembakan atas nama Brigadir K,” kata Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Agung Budi Maryoto, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (20/4).

Agung menambahkan, penyidik Propam Polda Sumatera Selatan juga telah melakukan gelar perkara. Hasilnya penyidik Propam memutuskan Brigadir K akan diproses pidana.

“Sesuai aturan setelah riksa, dilaksanakan gelar perkara dan memutuskan status yang bersangkutan lanjut proses hukum,” ujar dia.

Selain memeriksa K, dikatakan Agung sejauh ini pihak Propam Polda Sumsel telah memeriksa 11 anggota lainnya. Di mana ke-11 anggota itu ikut dalam razia kendaraan bermotor tersebut.

“Sudah 11 orang yang diperiksa,” jelas Agung.

Sebelumnya, aksi kejar-kejaran antara polisi dengan satu keluarga yang mengenakan sebuah mobil Honda City terjadi Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Tidak segan-segan, polisi memberondong mobil dengan tembakan hingga menewaskan satu orang penumpang mobil.

Kabar yang dihimpun, kejar-kejaran terjadi lantaran mobil Honda City itu menghindari razia polisi yang tengah digelar di Jalan Lintas Timur, Lubuk Linggau, Selasa (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB. Informasi di lapangan, satu keluarga ini menghindari razia lantaran buru-buru ingin menghadiri acara hajatan keluarganya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge