0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Warga Binaan Rutan Solo Ikuti “Nusantara Mengaji”

Ratusan warga binaan Rutan Solo Imengikuti kegaiatan “Nusantara Mengaji” (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kota Solo mengikuti kegiatan “Nusantara Mengaji” yang diadakan di Rutan tersebut, Kamis (20/4) siang. Kegiatan yang digelar serempak diseluruh Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seluruh Indonesia tersebut untuk memberikan bekal rohani kepada warga binaan.

“Kegiatan ini digelar secara serempak diseluruh Rutan dan Lapas Indonesia. Tujuannya, agar mereka memiliki bekal rohani dan tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum lagi,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, M Toha kepada wartawan.

Sesuai program dari Presiden Joko Widodo yang menghendaki Revolusi Mental, kegiatan tersebut dinilai sangat cocok untuk diaplikasikan di Rutan atau Lapas. Tak hanya itu, Rutan atau Lapas penyelenggara juga melakukan lomba terbaik dalam membaca ayat suci Alquran.

“Warga binaan yang mampu membaca ayat suci secara tartil (baik dan benar —Red) juga diberikan penghargaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Solo, Oga Geoffani Darmawan mengatakan, sebelum kegiatan tersebut pihaknya telah melakukan kegiatan rohani berupa pembacaan ayat suci terhadap warga binaan. Upaya yang dilakukan ini tergolong efektif untuk memberikan kesibukan warga binaan.

“Selain memberikan kegiatan bersifat positif, juga sebagai bekal rohani agar warga binaan tidak kembali kejalan yan salah,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge