0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Indonesia-AS Sepakati Strategic Partnership

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence di Istana Merdeka (merdeka.com)

Timlo.net – Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence di Istana Merdeka membahas sejumlah isu penting.

“Kita berdua telah membahas sejumlah isu baik bilateral maupun internasional,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4).

Sejumlah hal yang dibahas antara lain terkait komitmen Amerika Serikat untuk meningkatkan strategic partnership dengan Indonesia. Strategic partnership ini akan difokuskan pada bidang investasi dan perdagangan.

“Dan bulan depan akan ada tim yang membahas tentang pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip prinsip win win solution,” ujarnya.

Selain itu, kedua negara juga sepakat menguatkan kerja sama di bidang perdamaian.

“Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian,” jelasnya.

Jokowi menyebut, Indonesia merasa terhormat atas kedatangan Michael Richard Pence. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama di pemerintahan Donald Trump.

Kendati baru mendapat kunjungan kenegaraan dari pemerintah Amerika Serikat, Jokowi mengaku sering berkomunikasi via telepon dengan Donald Trump.

“Namun komunikasi secara telepon sudah saya lakukan dengan presiden Donal Trump sejak Januari lalu,” sebutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan dirinya menitip salam kepada orang nomor satu di Amerika Serikat, Donald Trump melalui Michael Richard Pence.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge