0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Bantaran Yogyakarta Tangkap Buaya Buas

Seekor buaya temuan warga ()

Timlo.net – Seekor buaya ditangkap warga di muara Sungai Winongo, Yogyakarta, Rabu (19/4). Warga setempat, Surya Oktavian menemukan buaya saat dirinya mencari ikan lubang-lubang Sungai Winongo. Surya tak sengaja melihat ada hewan buas itu.

“Pertama yang kelihatan itu ekornya saja. Tapi saya yakin kalau itu buaya,” ujar Surya, Rabu (19/4).

Tak berani menangkap sendirian, Surya bergegas pulang meminta bantuan ke adiknya. Surya khawatir ada lebih dari satu buaya. Dibantu sang adik, Surya berhasil menangkap buaya tersebut.

Penangkapan itu membuat geger warga yang tinggal di bantaran sungai Winongo. Pasalnya masih banyak warga yang sering ke sungai untuk memancing maupun mencuci baju.

Penangkapan buaya di bantaran sungai Winongo ini juga mendapatkan perhatian dari Polsek Gedongtengen. Untuk mencegah hal tak diinginkan, petugas segera mendatangi lokasi.

“Buaya muara merupakan jenis hewan buas. Kami imbau kepada warga untuk lebih berhati-hati saat berada di sekitar sungai. Karena buaya muara masuk jenis binatang yang dilindungi, kita akan berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait penanganannya,” kata KSPK Polsek Gedongtengen, Iptu Ardani.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge