0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

19 Prajurit Siswa PSDP Penerbang TNI Lulus Tahap I

(dok.timlo.net/achmad khalik)

Karanganyar — Sebanyak 19 Prajurit Siswa Pendidikan Sukarela Dinas Pendek (PSDP) Penerbang TNI yang “digodok” di Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo dinyatakan lulus tahap I. Mereka akan kembali mengikuti pendidikan Tahap II sebagai dasar pembekalan untuk Golongan Perwira TNI.

Kelulusan siswa prajurit tahap I ini ditandai dengan upacara militer yang digelar di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (20/4) pagi.

Hadir pada upacara  tersebut Dirdik Kodiklat TNI  Marsma TNI R. Ismed Ismaya, Dirum Kodiklat TNI , Brigjen TNI Abdul Latief, Danpusdikma Kodiklat TNI Brihjen TNI Hasto Prastisto , Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel PNB M Tonny Harjono dan Komandan Sekolah PSDP  Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. Bertindak selaku inpektur dalam upacara militer, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan, Meyjend TNI Agung Risdhianto.

Dalam sambutannya, perwira berpangkat bintang dua ini mengatakan bekal yang diperoleh para siswa prajurit PSDP hendaknya digunakan sebaik mungkin. Melalui pembekalan yang telah diberikan siswa prajurit PSDP diharapkan mampu menjadi penerbang TNI yang handal dan profesional untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Tentunya, mereka diharapkan menjadi prajurit yang handal, profesional dan memiliki loyalitas yang tinggi kepada bangsa dan negara,” terang Meyjend TNI Agung Risdhianto usai upacara militer.

Siswa Prajurit PSDP telah mendapat pembekalan berupa materi kelas seperti Pokok ajaran agama, Pancasila UUD 1945, Kewarganegaraan, Sejarah TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Kemanunggalan TNI Rakyat. Selain itu, para prajurit siswa PSDP juga mendapat materi lapangan diantaranya peraturan baris berbaris, menembak, lempar granat, teknik tempur dasar, poner dan teknik satuan kecil.

Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Mhd Ardhian Dwi Saputra Sitepu. Siswa terbaik tersebut merupakan kelahiran Binjai 3 November 1996.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge