0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Kartini, Polwan Ini Pakai Kebaya Saat Bertugas

(merdeka.com)

Timlo.net – Polisi wanita (Polwan) Polres Cilacap turun ke jalan mengatur lalu lintas di perempatan Damalang Cilacap, Kamis (20/4) dengan busana kebaya. Kegiatan simpatik itu sebagai ungkapan apresiasi kepada pahlawan nasional, RA Kartini yang hari lahirnya diperingati setiap tanggal 21 April.

Para Polwan cantik nampak anggun, berkonde, di bawah terik matahari pagi pukul setengah tujuh pagi, juga membagikan bunga dan bingkisan kepada para pengguna jalan. Mereka mengingatkan keamanan berkendara, terutama tali pengikat dan pengait helm.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto yang memimpin kegiatan ini mengatakan, Polwan Polres Cilacap memanfaatkan momen hari Kartini untuk menampilkan suatu yang beda dalam menyampaikan kampanye keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Tak hanya Polwan saja, polisi laki-laki juga menggunakan pakaian tradisional Jawa berupa Beskap lengkap dengan blangkon.

“Tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat. Lewat pendekat yang unik dan humanis, diharapkan penyampaian tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya tersampaikan,” ungkap Kapolres.

Selain anggota Polwan, hadir juga anggota Bhayangkari cabang Cilacap yang ikut menyambut hari Kartini dengan membagikan bingkisan dan bunga kepada para pemakai jalan. Ibu-ibu Bhayangkari yang termasuk dalam potensi dalam Kepolisian sengaja dihadirkan dalam kegiatan menyambut Hari Kartini, untuk terlibat mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Dari kegiatan simpatik yang dilaksanakan, diharapkan bagi seluruh pengguna jalan senantiasa memperhatikan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Patuhi petunjuk atau pengarahan dari petugas Polri yang mengatur jalan raya. Jaga keselamatan dengan peduli keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain,” jelas Kapolres.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge