0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Monaco Lengkapi 4 Tim di Semifinal Liga Champions

AS Monaco lolos ke semifinal Liga Champions (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Monaco menggenapi empat tim yang masuk babak semifinal Liga Champions 2016-2017. Wakil Prancis ini secara mengejutkan mampu menyingkirkan Borussia Dortmund di perempatfinal. Adalah kemenangan 3-1 dalam partai leg kedua di Stade Louis II, Kamis (20/4) dinihari tadi. Monaco lolos karena unggul agregat 6-3.

Laga baru berjalan tiga menit, Monaco sudah mampu mencetak keunggulan. Diawali tendangan keras Benjamin Mendy dari luar kotak penalti mampu diblok oleh Roman Burki. Sayang, bola liar jatuh di kaki Kylian Mbappe yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Menit 18, Monaco semakin berada di atas angin usai Radamel Falcao mencetak gol kedua. Memanfaatkan umpan Thomas Lemar, penyerang asal Kolombia itu dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang. Monaco unggul 2-0 dan membuat Dortmund semakin tertekan.

Dortmund mampu membuka harapan di awal babak kedua. Aksi individu Ousmane Dembele yang membawa bola di sisi kanan Monaco mampu dituntaskan dengan baik oleh Marco Reus di menit 48. Skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Monaco.

Permainan seakan berakhir untuk Dortmund setelah Valere Germain, yang masuk menggantikan Mbappe, mampu memaksimalkan umpan silang Lemar. 3-1 Monaco unggul di menit 81. Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 3-1 untuk Monaco tetap tak berubah dan membuat agregat menjadi 6-3.

Monaco melengkapi empat tim yang akan tampil di semifinal, selain Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus. Pengundian babak semifinal akan dilakukan malam nanti di markas UEFA, Nyon, Swiss.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge