0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Ahok ke-19, Polisi Sebut Massa Pendemo Sepi

Sidang Ahok (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama kembali menjalani sidang lanjutan ke-19 di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Namun dalam sidang kali ini tampak lebih tenang, karena massa pro dan kontra terhadap kasus ini yang kerap berorasi di depan gedung kementerian kini mulai berkurang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tidak ada konsentrasi massa berarti di luar ruang sidang. Bahkan berdasarkan informasi di lapangan massa yang biasanya memenuhi ruas jalan kini nampak sepi.

“Kondisinya masih sepi, sampai jam segini (8.31 WIB) masih sepi,” katanya di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Namun, dia mengungkapkan, tetap melakukan pengamanan jalannya sidang dengan mengerahkan ribuan personel kepolisian dengan perlindungan bertingkat. Sehingga bila massa meningkat dari sisi jumlah pihaknya siap menambah kekuatan.

“Tetapi sampai saat ini di luar masih landai, anggota tetap berjaga dan massa yang pro dan kotnra saat ini belum ada,” jelasnya.

Sepanjang Jalan Ragunan Raya, Argo mengatakan, juga tetap dalam standar operasional prosedur (SOP) penutupan sampai sidang selesai tanpa pemberlakuan situasional dengan jumlah massa pro dan kontra Ahok yang menggunakan untuk berorasi. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge