0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Es, Kota Bandung Diguyur ’Salju’

Butiran hujan es di Bandung (merdeka.com)

Timlo.net — Hujan deras disertai es yang melanda Kota Bandung Rabu siang menyisakan kejadian langka. Butiran-butiran es yang terkumpul di jalanan menggumpal mirip salju dengan warna putihnya.

Butiran-butiran es yang menyerupai salju itu ditemukan di kawasan Haur Pancuh, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, pada Rabu (19/4) siang.

“Iya es-nya kecil-kecil kaya kelereng gitu. Karena mengumpul jadi kaya butiran salju gitu,” kata Nea (22) warga setempat.

Menurutnya, hujan es melanda kawasan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hujan disertai angin kencang itu baru reda setengah jam kemudian. Saat keluar rumah di gang-gang ditemukan banyak butiran es yang jika dilihat kejauhan menyerupai salju.

“Hujannya ngeri banget besar. Pas keluar rumah Jadi kaya salju. Ini kejadian jarang ya. Saya baru pertama kali melihatnya,” ungkapnya. Namun sore ini butiran es tersebut sudah kembali larut dan mencair.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, peristiwa hujan angin dan es yang melanda wilayah hukumnya ini menyebabkan beberapa titik ditemukan adanya pohon dan papan reklame yang tumbang. Namun dapat dipastikan peristiwa tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa namun ada korban luka dan beberapa kerugian kendaraan tertimpa pohon termasuk mobil Patroli Polsek Bandung Wetan,” kata Hendro via pesan singkatnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge